FEB UNTAG - DJP JATENG Gelar Seminar Peran Pajak Dalam Pembangunan

Kamis, 21 Desember 2017

Administrator

Fakultas

Dibaca: 232 kali

DIrektorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah I mengapresiasi upaya Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Semarang dalam menumbuhkan kesadaran pajak sejak dini. Upaya yang dilakukan ini sejalan dengan program Dirjen Pajak mensosialisasikan peran pajak dalam pembangunan ke sekolah-sekolah maupun perguruan tinggi.

Demikian disampaikan Kepala Direktorat Jenderal Pajak Jateng I, yang diwakili Bapak Fani Cahya Kharismana, pada acara Seminar dan Lomba Karya Ilmiah Peran Pajak dalam Pembangunan yang diselenggarakan Tax Center FEB UNTAG Semarang, Kamis 21 Desember 2017.

Lebih lanjut saat menjadi pembicara seminar, Fani Cahya Kharismana menjelaskan sosialisasi pajak gencar diselenggrakan, karena kesadaran masyarakat membayar pajak masih rendah. Padahal pajak menjadi tulang punggung sumber pendapatan negara untuk membiayai pembangunan. Harapannya dengan penerimaan pajak yang bagus maka hutang negara, baik luar negeri maupun dalam negeri, akan semakin turun. Hasil dari pajak digunakan untuk belanja pemerintah untuk membangun jalan, rumah sakit, pendidikan, dan lainnya. Selain itu pajak juga berfungsi pemerataan pembangunan di daerah terpencil, mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia, serta pemerataan kesejahteraan masyarakat.

Acara Seminar dan Lomba Karya Ilmiah Perpajakan ini sendiri dibuka oleh Rektor UNTAG Semarang Dr. Drs. H Suparno, MSi. Hadir sebagai undangan pengurus Yayasan Pembina Pendidikan 17 Agustus 1945, Drs. H. Sujanto dan Dr. Suparjo MP, Wakil Rektor II Dra Giyah Yuliari MM, Wakil Rektor III Drs. Harsaya MSi, Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Dra. Hj. Nurchayati SE MM Ak. CA, pejabat di lingkungan UNTAG Semarang, dan perwakilan DJP Jateng I.

Keterangan foto: Bapak Fani menyampaikan makalah seminar, dengan dipandu moderator Dra. Nurchayati SE MSi Ak.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas